by

Yuk, Kenali Lebih Jauh Tentang BMI atau Indeks Massa Tubuh

BMI atau indeks massa tubuh (IMT) adalah indikator penting yang membantu Anda melacak apakah Anda sehat, normal, kelebihan berat badan, atau obesitas. Menurut National Institutes of Health (NIH), IMT adalah indikator terkenal yang dapat membantu Anda melacak lemak tubuh, yang sangat berkorelasi dengan risiko kematian dan penyakit. Anda dapat dengan mudah menghitung bmi. Untuk mengetahui nilai bmi, perhitungan didasarkan pada tinggi serta berat badan.

  1. Cara Menghitung Indeks Massa Tubuh

Cara menghitung IMT adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh banyak orang. Nah,  di sini akan dibahas tentang alat tercepat yang membuat Anda dapat dengan mudah melacak IMT Anda. Kalkulator IMT dapat membantu Anda melacak lemak tubuh berdasarkan berat dan tinggi badan. Anda juga dapat menggunakan kalkulator IMT yang akurat ini untuk menghitung IMT pria, wanita, anak-anak, remaja, dan segala usia atau jenis kelamin.

Apabila Anda tertarik untuk mengikuti pendaftaran anggota tentara, Anda perlu mengetahui standar perhitungan BMI yang berlaku. Berlaku pula jika Anda ingin mendaftarkan diri sebagai angkatan laut. Beberapa profesi memang memiliki standar perhitungan BMI khusus.

  1. Berapa Banyak yang Harus Ditimbang?

Banyak orang penasaran dengan pertanyaan ini: Berapa berat badan saya? Namun, karena beberapa faktor, setiap orang tidak memiliki berat badan standar yang ideal atau sehat.

BMI adalah alat yang sangat baik yang dapat membantu Anda menentukan apakah Anda kekurangan berat badan. Suatu jenis lemak tubuh diukur berdasarkan tinggi dan berat badan.

  1. Apa itu Bmi Sehat?

Dari sudut pandang; BMI bergantung pada beberapa tahapan yang berbeda. Menurut NIH terdapat beberapa kategori BMI. BMI ideal orang normal adalah 18,5 hingga 24,9. BMI antara 0 dan 18,5 berarti Anda kekurangan berat badan. BMI antara 18,5 dan 24,9, menunjukkan berat badan normal atau standar. BMI antara 25 dan 29,9 berarti Anda mengalami kelebihan berat badan. BMI 30 atau lebih tinggi berarti Anda mengalami obesitas.

Bagaimana informasi tentang indeks massa tubuh di atas? Semoga memberikan wawasan baru bagi Anda agar dapat hidup sehat.

News Feed