by

Tutorial Mengubah Letak Tombol Kamera Samsung Galaxy A50

-Gadget-5 views

Anda pengguna Samsung Galaxy A50? Nah di HP Samsung Galaxy A50 ini ada trik tersendiri yang dimana anda tidak akan kesulitan lagi untuk membidik gambar dengan menggunakan jari anda. Memang terkadang tombol kamera yang sudah di setting oleh bawaan HP ini membuat anda sulit dalam membidik gambar. Namun dengan munculnya Samsung Galaxy A50 ini dapat mempermudah anda dalam membidik gambar karena letak tombol kameranya bisa diubah. Untuk itu, simak terus artikel tentang tutorial mengubah letak tombol kamera Samsung Galaxy A50 ini.

Tombol Kamera Samsung Galaxy A50

Tombol kamera atau yang sering disebut sebagai tombol shutter ini dapat anda ubah posisinya. Dengan anda mengubah letak tombol kamera Samsung Galaxy A50 ini maka jari kita akan mudah menekan tombol shutter dalam pengambilan foto. Anda dapat memindahkan posisi dan letak dari tombol shutter ini sesuai dengan keinginan anda dan tentunya sesuai dengan kemudahan anda dalam menekan untuk pengambilan gambar. Anda bebas meletakkannya pada bagian pojok kanan atau kiri atas bahkan anda juga bisa meletakannya di bagian bawah pada layar HP Samsung Galaxy A50 anda.

Tombol shutter yang merupakan bawaan dari HP ini pada umumnya terletak pada bagian tengah bawah layar anda. Namun bagi sebagian pengguna merasa kesulitan untuk menekan tombol shutter ini terutama jika anda akan selfie. Jari-jari anda tidak bebas bergerak untuk menekan tombol ini atau dengan kata lain jari anda terasa kaku untuk menekan tombol tersebut.

Tutorial Mengubah Letak Tombol Kamera Samsung Galaxy A50

Berikut tutorial mengubah letak tombol kamera pada HP Samsung Galaxy A50 anda.

  1. Buka Aplikasi Kamera

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi kamera yang ada pada Samsung Galaxy A50. Pastikan yang anda buka adalah aplikasi kamera bawah HP.

  1. Tekan tombol kamera (shutter)

Setelah aplikasi kamera bawaan HP terbuka, anda cari tombol shutter. Kemudian tekan beberapa detik lalu geser ke posisi yang anda inginkan. Pastikan posisi tombol shutter ini memang berada di posisi yang nyaman untuk anda sentuh ketika anda mengambil gambar.

  1. Kembali Ke Posisi Semula

Setelah tombol shutter ini anda ubah, anda tidak perlu khawatir, karena tombol ini tetap bisa dikembalikan ke posisi semula. Caranya pun sangat mudah, anda cukup mengulangi langkah yang pertama, yaitu tekan tombol shutter dan tahan beberapa detik kemudian geser atau tarik ke posisi semula atau bisa juga anda pindah ke posisi lain yang anda inginkan.

Hal ini tentunya juga sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki tangan kidal atau bisa juga mempermudah anda yang sering menggunakan posisi kiri pada saat selfie. Karena jika anda mengalami masalah tersebut, tombol shutter ini dapat anda ubah posisinya pada sebelah kiri sehingga anda pun akan nyaman menekan tombol tersebut ketika anda selfie.

Semoga tutorial mengubah letak tombol kamera Samsung Galaxy A50 ini bermanfaat bagi anda semua. Dan yang terpenting bagi anda pengguna Samsung Galaxy A50 terutama, silahkan segera dipraktikkan untuk memudahkan anda dalam pengambilan gambar. Serta jangan lupa beritahu teman anda dengan adanya kemudahan dalam penggunaan kamera Samsung Galaxy A50 ini. Nikmati kemudahan yang ditawarkan Samsung Galaxy A50 ini ya, jangan sampai dilewatkan. Selamat mencoba ya!

Sumber: oppotutorial