by

Tips Cara Memakai Masker Wajah yang Baik

-Kesehatan-197 views

Bagi wanita memimpikan kulit yang putih dan indah. Maka tidak heran jika banyak wanita melakukan perawatan untuk mewujudkan impiannya. Perawatan apapun rela dilakukan demi memiliki wajah yang indah dan sehat.

Melakukan perawatan wajah memang sangat penting. Dengan perawatan yang baik, wajah akan terhindar dari jerawat yang mengganggu serta sederet masalah kulit lainnya. Salah satu perawatan yang sering dilakukan adalah dengan memanfaatkan masker wajah. Dengan rutin menggunakan masker, wajah akan sehat dan cantik alami.

Gunakan masker dengan formula yang benar

Cara memakai masker wajah yang benar ialah menggunakan masker dengan formula yang benar. Jika teman teman tidak menggunakan masker sesuai dengan kulit teman teman akan berakibat fatal. Pasalnya, kulit memiliki karakteristik berbeda satu sama lain. Jika kondisi kulitmu kering, hindari masker dengan bahan-bahan yang dapat menarik minyak berlebih, atau sebaliknya.

Jika teman teman memiliki kulit yang sensitif, teman teman juga bisa mencari masker yang memiliki kandungan cenderung menenangkan kulit.

Gunakan alat yang tepat.

Jika selama ini teman teman mengaplikasikan masker ke wajah dengan tangan, sebaiknya tinggalkan cara tersebut. Cara menggunakan masker wajah dengan cara alat khusus untuk mengaplikasikan masker.

Pasalnya kita tidak tahu bakteri atau kotoran apa yang menempel pada jari tangan kita. Hindari juga menggunakan peralatan dapur selama menggunakan masker wajah. Dengan bantuan alat tersebut jauh lebih mudah untuk mengontrol berapa banyak bahan yang teman teman ambil dan teman teman aplikasikan di kulit wajahmu.

Cuci masker dengan air hangat.

Teman teman pasti pernah berada dalam situasi di mana teman teman menggunakan masker terlalu lama dan itu mengering hingga seperti massa tanah liat kering yang sulit dihilangkan. Jadi hal pertama dan yang utama, jangan menggunakan maskermu terlalu lama.

Beberapa kandungan masker jika digunakan dalam waktu lama dapat berbahaya bagi kesehatan kulit wajah. Pastikan untuk mengikuti instruksi yang ada.

Ketika tiba saatnya untuk mencucinya, gunakan air hangat untuk membersihkannya. Air dingin tidak akan efektif untuk membilas masker, tetapi menggunakan air yang terlalu panas akan mengering dan memperparah wajahmu.

Pasalnya, pori-pori teman teman tidak mampu menahan suhu ekstrem dengan aman, jadi pilihan yang tepat ialah gunakan air hangat saat membilas masker. Teman teman juga dapat menggunakan kain yang lembut dan bersih untuk mengeringkan wajahmu.

Gunakan secara rutin

Skincare apapun jika tidak digunakan secara rutin tidak akan memberikan manfaat dan perubahan signifikan. Jadi, pastikan untuk mengaplikasikan masker secara rutin dan penuh komitmen agar hasil terbukti pada kulit.

Oleskan toner sesudahnya.

Beberapa orang belum tahu betapa pentingnya melembabkan kulit wajah setelah menggunakan masker. Toner yang tepat akan membantu kulit wajah mengunci semua manfaat masker.

Toner tersebut akan membuat kulit wajah teman teman lebih halus dan lebih bersih. Selain itu, toner akan membantu pelembab yang teman teman gunakan meresap lebih banyak,

Oleskan masker setelah mandi.

Mungkin terlihat seperti ide yang baik menggunakan masker sebelum mandi sehingga teman teman dapat dengan mudah mencucinya ketika teman teman masuk ke kamar mandi.

Tapi ternyata cara memakai masker wajah setelah mandi akan menguntungkan kulit wajahmu jauh lebih banyak. Air hangat dari shower akan menghasilkan uap, yang akan membuka pori-pori kulit wajah.

Ini akan membuat wajah dari kulit mudah menghilangkan kotoran dari wajah. Dengan mengoleskan masker setelah mandi juga mempermudah kulit wajah menyerap semua kandungan dalam masker.

News Feed