by

Review Botol Susu Pigeon yang Haruis Kamu Tahu

-Keluarga-23 views

Beberapa keadaan mengharuskan bayi baru lahir untuk menyusu lewat botol susu bayi. Misalnya, keadaan medis ibu yang kurang baik sampai ibu terpaksa harus bekerja. Memilih botol susu untuk bayi newborn tidak semudah yang dibayangkan. Salah memilih, dapat menyebabkan si kecil mengalami bingung puting. Akibatnya, buah hati kesulitan saat menyusu langsung.

Ketahui Dulu Cara Memilih Botol Susu untuk Bayi

Ibu tak boleh asal ketika memilih botol susu bayi. Jangan karena harga botol susu bayi murah dan motifnya lucu, ibu ingin membelinya. Sebelum memilih perlengkapan minum susu si kecil ini, ibu harus mengetahui beberapa hal. Ingat, tubuh si kecil terutama sistem pencernaannya belum sempurna. Jadi, sangat mudah bereaksi terhadap zat kimia tertentu. 

Pilih Bahan Botol Susu yang Terbuat dari Plastik

Mengapa disarankan menggunakan botol plastik? Botol susu ini akan digunakan sehari-hari oleh bayi baru lahir yang belum bisa mengontrol geraknya. Ada kemungkinan si kecil dapat menjatuhkan botol susu tersebut. Bayangkan kalau botol susunya terbuat dari kaca. Bisa-bisa bagian tubuh botol sangat rapuh dan bisa pecah kapan saja. Bahkan, kaca dapat retak ketika suhu panas mengenainya. Tentunya, ibu tak mau si kecil terluka karena botol susu  bayi pecah tiba-tiba.

Pastikan Botol Susu Bayi Sudah BPA Free

Apa, sih, BPA Free itu? Memang ibu dianjurkna untuk membeli botol susu bayi yang terbuat dari plastik. Namun, pastikan plastik tersebut sudah mendapatkan sertifikat BPA Free. BPA adalah singkatan dari Bisphenlo A. Ini adalah bahan kimia yang biasa dipakai untuk membuat benda berbahan plastik. Namun, penggunaannya dilarang pada tahun 2012 oleh Food and Drug Administration (FDA), Amerika Serikat. BPA ini dinilai dapat membahayakan bayi ketika dia terpapar. 

Ukuran Botol Susu Tidak Terlalu Bbesar

Biasanya, setiap merek botol susu bayi memiliki banyak ukuran. Ibu pilih yang memang untuk bayi usia newborn hingga 3 bulan. Botol susu untuk bayi newborn umumnya lebih kecil takaran cairannya dan bentuknya lebih ramping. Ini supaya si kecil bisa memegangnya walau belum dapan mencengkramnya. 

Botol Susu Pigeon Adalah Solusi yang Tepat

Botol susu dengan jual Pigeon Peristaltic Nipple Wide sebenarnya paling umum digunakan oleh para bayi. Tampaknya produk botol Pigeon ini salah satu barang yang wajib dimiliki ibu baru. Harganya botol susu bayi ini pun masih terjangkau, yakni Rp100 ribuan lebih. Lalu, apa saja keunggulannya sehingga hampir semua bayi menggunakannya. 

Botol susu Pigeon menggunakan dot yang terbuat dari bahan silikon sangat lembut dan kenyal. Bagian karet silikon ini memiliki ketebalan ganda. Fungsinya untuk membantu pelekatan lidah di bagian dot tersebut. Desain dot Pigeon Peristaltic Nipple Wide juga mempermudah proses pelekatan itu terjadi. Hal ini dapat mengurangi udara yang masuk sekaligus si kecil lebih nyaman mengisap ASI atau susu formula favoritnya.