by

Perlengkapan Bayi yang Perlu Disiapkan Oleh Ibu Hamil

Saat seorang ibu sedang hamil, tentunya mereka akan menyiapkan perlengkapan bayi, untuk mempersiapkan pada saat si kecil lahir. Untuk seorang ibu yang baru hamil, tentunya mereka masih bingung perlengkapan bayi mana yang harus mereka siapkan. Mengatasi hal seperti itu, kali ini saya akan menjelaskan beberapa barang yang harus di persiapkan saat bayi sudah lahir. Berikut adalah beberapa barang yang harus ibu siapkan.

Popok Bayi

Perlengkapan bayi yang pertama yang harus dipersiapkan adalah popok bayi. Hal ini sangatlah pening untuk dipersiapkan, karena fungsi popok sendiri merupakan pengganti celana untuk si kecil. Apalagi si kecil setiap 2 jam sekali biasanya akan pipis, sehingga bila kita memakaikan sebuah popok, kita tidak usah mencuci celana bayi. Cukup dengan mengganti popok tersebut, dengan demikian kita tidak akan di repotkan oleh permasalahan seperti itu.

Baju bayi

Baju bayi merupakan barang yang harus kita siapkan selanjutnya. Tersedia dua buah varian baju bayi, yang pertama baju bayi lengan pendek dan yang kedua baju bayi lengan panjang. Saran saja anda harus menyiapkan kedua varian baju bayi tersebut. Karena kedua varian baju bayi tersebut sangat dibutuhkan untuk si kecil.

Gurita Bayi

Sebagian masyarakat Indonesia masih menggunakan gurita bayi sebagai perlengkapan bayi yang baru lahir. Maka tidak ada salahnya bila kita juga menyiapkan gurita bayi tersebut.

Kaos Kaki dan Sarung Tangan Bayi

Kaos kaki dan juga sarung tangan bayi berfungsi untuk menghangatkan bayi. Karena kita tahu kondisi bayi yang baru lahir sangatlah lemah. Karena si kecil masih dalam pemroses adaptasi terhadap lingkungan sekitar. Dengan menggunakan kaos kaki dan juga sarung tangan bayi bisa membatu si kecil untuk selalu merasa hangat.

Celana Bayi

Selanjutnya yang perlu kita siapkan adalah celana bayi. Biasanya celana bayi kita pakaikan setelah bayi memakai popok. Seperti baju bayi, celana bayi pun memiliki dua varian yaitu celana bayi panjang dan celana bayi pendek. Untuk itu kita harus menyiapkan kedua celana bayi tersebut. Celana bayi pendek nanti bisa kita pakaikan pada waktu siang hari. Sedangkan celana bayi panjang bisa kita pakaikan pada waktu malam hari.

Selimut Bayi Baru Lahir

Supaya bayi merasa selalu hangat maka kita harus menyiapkan selimut bayi yang baru lahir. Jadi jangan sampai kelewat untuk menyiapkan barang yang satu ini, karena sangatlah penting untuk si kecil. Saat bayi sedang tidur dan kita pakaikan selimut maka si kecil tentunya akan merasa nyaman.

Tempat Tidur Bayi

Tempat tidur bayi kita siapkan agar bayi bisa tidur dengan nyaman dan juga nyenyak. Maka dari itu tidak ada salahnya bila kita menyiapkan tempat tidur untuk bayi. Saat ini sudah banyak sekali temapt tidur bayi yang bisa anda dapatkan. Mulai yang sederhana sapai yang mewah. Saran saya pilih saja yang sederhana yang sudah dilengkapi dengan kelambu. Hal tersebut bertujuan supaya si kecil terhindar dari gigitan nyamuk.

Terpal Anti Pipis

Terakhir yang perlu anda siapkan adalah terpal anti pipis yang bertujuan bila bayi sedang tidak memakai popok dan bayi pipis, pipis tersebut tidak merembes kemana-mana. Sehingga nantinya mempermudah anda untuk membersihkannya.

Itulah tadi beberapa perlengkapan bayi yang bisa anda siapkan sebelum si kecil lahir ke dunia. Jangan sampai kita tidak menyiapkan barang-barang tersebut, karena semua itu sangatlah penting bagi si kecil.