Kredivo, Aplikasi Pinjaman yang Bisa Cicilan Bulanan

Gaya Hidup10 views

Aplikasi pinjaman online memang pilihannya sangat banyak sekarang ini. Tapi, yang bisa memberikan opsi cicilan dengan tenor tertentu, bisa dikatakan masih terbatas.

Biasanya, layanan pinjaman online memberikan tenor dalam periode khusus bagi nasabah untuk dibayar langsung tanpa dicicil, sesuai dengan jumlah yang sudah disepakati beserta bunganya. Bagi sebagian orang, hal ini tentunya bisa jadi memberatkan.

Kalau kamu butuh layanan cicilan uang bulanan cepat cair yang berbasis online, salah satu opsinya ada Kredivo. Bukan cuma menyediakan opsi cicilan dengan tenor tertentu, Kredivo juga merupakan aplikasi kredit unggulan karena limitnya besar dan memiliki berbagai layanan kredit yang bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Yuk, kita bahas satu per satu mengenai layanan Kredivo dan juga mekanisme pengajuan pinjaman tunainya:

Layanan all in one Kredivo

Kredivo adalah solusi kredit instan yang bisa memberikan kemudahan dalam berbagai jenis transaksi. Bedanya dengan aplikasi kredit lain, Kredivo memiliki layanan yang all in one.

Kamu bisa menggunakan Kredivo untuk metode paylater atau bayar nanti dalam 30 hari tanpa dikenakan bunga. Bisa untuk cicilan 0%. Bisa juga untuk cicilan dengan tenor 6-12 bulan, yang bunganya hanya 2.6% per bulan dan berlaku tanpa uang muka. Dan yang terakhir, bisa digunakan untuk pinjaman tunai.

Semua layanan all in one Kredivo ini bisa kamu nikmati apabila sudah menjadi pengguna aktif Kredivo, khususnya dengan status akun Premium. Selain layanannya variatif, pengguna dengan akun Premium juga berkesempatan mendapat limit lebih besar, maksimum sampai dengan Rp 30 juta.

Syarat pendaftaran akun Kredivo yang harus dipenuhi

Hanya ada tiga syarat utama yang harus dipenuhi, kalau kamu berminat daftar akun Kredivo, yaitu:

  1. Kamu adalah WNI yang berusia minimal 18 tahun atau maksimal 60 tahun.
  2. Sudah berpenghasilan minimal sebesar Rp 3 juta per bulan.
  3. Berdomisili di wilayah Jabotabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, Cilegon, Malang, Bontang, Tanjung Pinang, Metro, Dumai, Gowa, Maros, Banyuasin, dan Deli Serdang.

Apabila sudah sesuai dengan kriteria di atas, kamu dapat mengunduh aplikasi resmi Kredivo di Google Play Store atau App Store dan melakukan pendaftaran sebagai akun Premium.

Cara mendaftar akun Kredivo melalui aplikasi resminya

Setelah mengunduh aplikasi Kredivo, akan ada dua pilihan akun yang bisa kamu pilih. Yang pertama adalah akun Basic, dan yang kedua adalah akun Premium. Jika ingin dapat limit kredit lebih besar, daftar akun Premium lebih disarankan.

Prosesnya juga mudah. Kamu hanya tinggal mengikuti instruksi yang diberikan di aplikasi mulai dari pengisian formulir data diri, mengunggah foto KTP, NPWP, dan berbagai detail informasi yang diperlukan sesuai panduan pendaftaran. Jika sudah selesai, tunggu proses approval dari Kredivo dalam waktu 1×24 jam.

Kamu akan menerima notifikasi langsung jika pendaftaran akun disetujui. Selain itu, kamu juga akan menerima limit yang bisa digunakan secara langsung sesuai kebutuhanmu.

Cara mengajukan pinjaman di Kredivo jika sudah punya akun dan limit yang aktif

Satu-satunya cara resmi untuk mencairkan limit kredit yang ada di akun Kredivo-mu menjadi pinjaman adalah dengan menggunakan fitur “Pinjaman Tunai” yang tersedia di halaman depan aplikasi Kredivo.

Apabila kamu menerima tawaran dari pihak ketiga, terlebih dari media sosial untuk jasa pencairan limit Kredivo, bisa dipastikan hal tersebut adalah bentuk penipuan. Jadi, pastikan kamu hanya mengajukan pinjaman tunai secara langsung via aplikasi Kredivo, ya.

Pada fitur pinjaman tunai ini kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp500.000. Untuk jumlah pinjaman maksimal yang bisa diajukan, tergantung dengan limit yang kamu miliki, untuk tenor maksimal 6 bulan. Kamu bisa mengecek limit tersebut langsung di aplikasi Kredivo.

Untuk pinjaman tunai, Kredivo memberikan dua opsi tenor cicilan pinjaman, yaitu 3 bulan dan 6 bulan. Sementara suku bunga pinjamannya, hanya sebesar 2.6% per bulan, plus ada biaya admin sebesar 6% yang akan dipotong di awal.

Berikut ini adalah contoh simulasi pinjaman jika kamu mengajukan sebesar Rp 2 juta di aplikasi Kredivo:

  1. Total pinjaman yang diajukan sebesar Rp2.000.000.
  2. Biaya administrasi sebesar Rp120.000.
  3. Total pinjaman yang akan kamu terima sebesar Rp1.880.000.
  4. Cicilan per bulan dengan tenor 3 bulan adalah sebesar Rp718.670.
  5. Cicilan per bulan dengan tenor 6 bulan adalah sebesar Rp385.340.

Kamu bisa memilih salah satu opsi dari tenor 3 bulan atau 6 bulan yang sesuai kemampuan. Setelah mengisi formulir pinjaman, apabila disetujui, pinjaman akan cair dalam waktu 1 hari kerja ke rekening yang kamu daftarkan secara langsung.

Setelah itu, kamu bisa melihat detail pinjaman beserta tanggal jatuh temponya secara langsung di aplikasi Kredivo.