by

Keuntungan Mengadakan Acara Dengan Live Virtual Event

-Bisnis-8 views

Kondisi New Normal menjadi tantangan tersendiri untuk pelaksanaan kegiatan atau acara Anda, pembatasan aktifitas berkumpul, penggunaan protokol dan tersedianya fasilitas Covid sebagai Protokol yang wajib dipenuhi menjadi tantangan terbesar untuk mengadakan Event.

Live streaming sekarang ini menjadi livestyle baru yang tak bisa terelakkan. Meskipun banyak yang menganggap Event melalui Live Streaming dan virtual event itu kurang seru dan kurang meriah. Namun, kami mencoba mengemas tampilan panggung dan segala macamnya agar tampil lebih estetis, ini menjadikan acara lebih seru dan menarik.

Dibanding dengan melaksanakan acara atau event dengan tatap muka, menggunakan jasa live streaming mempunyai beberapa keunggulan dan keuntungan. Berikut Keuntungan memakai jasa live virtual event.

Di masa sekarang ini, nampaknya sulit bagi kita untuk melepaskan diri dari media sosial, salah satunya Instagram. Informasi yang tersaji di dalamnya, hiburan yang bergelimpangan, serta bisa diakses melalui genggaman tangan membuat kita seolah ketagihan dengan platform media sosial ini. Maka, tak pelak kalau Instagram juga semakin digandrungi oleh para pelaku bisnis untuk memasarkan produk atau jasa mereka.

Tidak Memerlukan Surat Izin Keramaian itu yang Paling Utama.

Untuk membuat event yang berpotensi mengumpulkan masa dalam jumlah banyak pasti membutuhkan izin dari pihak berwajib. Terlebih dalam masa pandemi covid 19 yang membuat kita semakin tidak bebas untuk berkumpul dan berkerumun. Dalam hal ini live streaming bisa menjadi jawaban agar event anda bisa tetap terlaksana.

Panitia Pelaksana Tidak Banyak

Jika menggelar acara secara offline pasti memerlukan panitia atau orang-orang yang mengurusi event dalam jumlah banyak. Sehingga anggaran pun pasti ikut membengkak. Dengan menggunakan jasa live streaming event anda akan lebih menghemat budget pastinya karena efisiensi SDM.

Anggaran Pelaksanaan Acara Yang Murah.

Secara keseluruhan biaya event pasti juga ikut menyusut karena tak perlu lagi sewa gedung luas, sewa perlengkapan segala macamnya. Sehingga keseluruhan biaya dapat ditekan se’efisien mungkin.

Menjangkau Lebih Banyak Orang

Jika menggunakan cara offline, pasti akan ada kendala dalam batasan wilayah. Bagi orang yang berada di daerah jauh dari tempat acara anda diselenggarakan, mungkin saja akan mengurungkan niatnya untuk datang. Namun jika menggunakan media live streaming maka kendala wilayah dan bisa bergabung dalam event anda dari segala wilayah.

Bisa mempromosikan Akun Media Sosial Kita dan Menambah Follower nya.

Keuntungan secara tak langsung bisa juga untuk mempromosikan akun-akun media sosial kita. Sehingga selain fungsi menjalankan event, juga ada nilai plus dari segi marketingnya.