by

Inilah Beberapa Tempat Wisata di Indonesia yang Bagus

-Wisata-9 views

Sebagai negara tropis, kepulauan, dan zona lingkar api, Indonesia tidak hanya makmur kekayaan alam namun juga kaya pemandangan alam. Negara kita tercinta, Indonesia, memang memiliki alam yang sangat indah. Dari Sabang sampai Merauke, kita bisa dengan mudah menemukan tempat-tempat indah dan memukau.

Sebagai penduduk asli Indonesia, kita sudah sepatutnya berbangga hati di negeri yang dikelilingi beribu – ribu pulau dengan keindahan yang tiada duanya. Tidak heran kalau banyak turis wisatawan yang rela berdatangan dari berbagai negara untuk menikmati objek wisata Indonesia yang populer di mancanegara. Inilah wisata di Indonesia yang bagus dan sangat wajib untuk kamu kunjungi bersama teman atau juga keluarga.

Taman Wisata Alam Punti Kayu, Palembang

Cocok untuk penyuka wisata alam, tempat satu ini adalah salah satu hutan pinus dalam kota terbesar di Indonesia loh! Di sini pengunjung bisa menikmati nuansa alami hutan pinus atau sekadar berekreasi bersama keluarga. Taman alam ini juga menyediakan banyak hiburan memacu adrenalin seperti off-road tracking dan flying fox.

Sungai Siak, Pekanbaru

Sungai bersejarah yang membentang memotong kota Pekanbaru ini merupakan asal mula dari kota satu ini. Kabarnya, sungai ini sangat indah di saat senja. Cocok nih buat para pencari senja yang ingin menikmati langit senja di sepanjang sungai sambil berwisata kuliner. Selain itu bisa juga menjajal tur sungai menggunakan kapal di daerah dermaga.

Golden City, Batam

Terletak di kawasan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau ini punya banyak destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah Masjid Cheng Ho yang unik karena memiliki arsitektur bergaya Tionghoa, lokasi yang pas untuk menambah feed foto estetik di sosial media. Selain itu, bisa juga mendatangi tempat menarik lainnya, Dino’s Gate dan Taman Pantai Golden Prawn.

Tugu Khatulistiwa, Pontianak

Terkenal dengan sebutan Equator Monument, tugu yan berlokasi Jalan Khatulistiwa, Pontianak Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Tugu Khatulistiwa menjadi lokasi Hari Kulminasi Matahari setiap tanggal 21-23 Maret dan 21-23 September. Saat fenomena ini berlangsung, matahari tepat berada di atas garis khatulistiwa dan bayangan tugu seolah akan hilang selama beberapa detik meski terkena paparan sinar matahari. Menarik bukan?

Pusat Mangrove Graha Indah

Disebut sebagai destinasi terbaik untuk belajar mengenai fungsi dan peranan hutan Mangrove untuk ekosistem kehidupan. Menariknya, wisata alam edukasi ini lokasinya tak jauh dari pusat kota, jadi lebih mudah untuk dikunjungi. Di sini Anda bisa mencoba fasilitas perahu yang bisa dinaiki untuk menyusuri Sungai Somber dan melihat-lihat beberapa hewan endemik Kalimantan yakni Bekantan dan berbagai jenis pohon bakau.

Wakatobi

Kabupaten Wakatobi telah ditetapkan sebagai Taman Laut Nasional. Wakatobi memiliki i total 1,4 juta hektar, 900.000 hektar di antaranya dihiasi dengan berbagai jenis spesies terumbu karang tropis. Wakatobi dikenal secara luas memiliki jumlah spesies terumbu dan ikan tertinggi di dunia. Pulau-pulau ini juga terkenal sebagai penghalang karang terbesar di Indonesia, kedua setelah Great Barrier Reef di Australia.

Wakatobi menjadi pusat penyelaman yang meawarkan pengalaman tak terlupakan. Ada ebih dari 50 situs menyelam spektakuler yang mudah diakses dari pulau-pulau utama. Wakatobi sendiri dikatakan memiliki 942 spesies ikan dan 750 spesies terumbu karang dari total 850 koleksi dunia