by

Gunakan Aplikasi digibank by DBS untuk Investasi Pendapatan Tetap

Jika Anda mencari investasi dengan tingkat risiko rendah, Anda dapat memanfaatkan investasi obligasi ritel. Jika Anda bertanya mengapa investasi dalam bentuk obligasi memiliki tingkat risiko yang rendah. Karena investasi dalam obligasi berbentuk dana pinjaman dalam bentuk surat utang yang diterbitkan oleh pemerintah atau perusahaan yang diperdagangkan kepada warga negara Indonesia melalui agen yang ditunjuk oleh pemerintah atau perusahaan terkait. Sehingga keamanannya pasti akan terjamin.

Investasi Obligasi ritel atau yang sering disebut Surat Berharga Negara (SBN) merupakan obligasi atau surat utang pemerintah Indonesia yang diperjualbelikan kepada warga negara Indonesia melalui agen penjual yang sudah ditunjuk oleh pemerintah Indonesia. Adapun SBN sendiri terbagi menjadi 2 kelompok yaitu:

  • Surat Utang Negara (SUN), seperti Obligasi Negara Ritel (ORI) dan juga Savings Bonds Retail (SRB). Kedua produk tersebut merupakan produk yang dapat diperjualbelikan sebelum tanggal jatuh tempo.
  • Surat Berharga Sukuk Negara (SBSN), seperti Sukuk Retail (SR) dan juga Sukuk Tabungan (ST).

Jika memang Anda tertarik untuk beli obligasi, Anda bisa menggunakan aplikasi digibank by DBS. Sebab DBS Indonesia saat ini juga menyediakan produk pembelian ORI. ORI yang merupakan salah satu jenis SUN merupakan  surat berharga yang diterbitkan oleh Pemerintah Indonesia dan hanya dijual kepada perorangan atau individu warga negara Indonesia melalui mitra distribusi yang ditunjuk, salah satunya adalah DBS Indonesia.

Sekarang akses ke SBN lebih mudah berkat layanan E-SBN Retail Online, sehingga Anda dapat membeli obligasi online. Layanan ini memungkinkan Anda untuk memesan, membayar, membuat satu nomor identifikasi (SID) yang diperlukan untuk mulai berinvestasi, memeriksa profil risiko dan menjual sekuritas yang Anda miliki secara online. Di mana pun lokasi Anda, cukup unduh atau masuk aplikasi digibank by DBS, isi data pribadi Anda dan Anda dapat memesan SBN. Mudah bukan? Selain sangat mudah ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan saat membeli SBN Ritel Online.

  1. Online

Dengan adanya obligasi online, akan mempermudah Anda yang super sibuk. Hanya dengan mengunduh aplikasi digibank by DBS, untuk bisa mengakses pemesanan, pembelian dan juga pencairan SBN secara online.

  1. Resiko Rendah

SBN merupakan produk yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia, sehingga sangat aman untuk Anda. Anda bisa melihat semua informasi produk SBN melalui fact sheet website atau memorandum informasi, sebelum melakukan pembelian.

  1. Terjangkau

Anda bisa mempunyai SBN Ritel online mulai dari Rp. 1 Juta. Serta akan mendapatkan kupon atau imbalan dengan kemungkinan keuntungan yang lebih besar.

  1. Berkontribusi untuk Kemajuan Indonesia

Dengan menjadi investor SBN Ritel Online, berarti Anda sudah ikut dalam mewujudkan prioritas pembangunan pemerintah Indonesia.

Keunggulan Produk Obligasi Online dari Aplikasi digibank by DBS

Aplikasi digibank by DBS tidak hanya menawarkan kemudahan membeli dan menjual obligasi e-SBN. Tetapi juga memiliki USP (Unique Selling Proposition), sehingga menjadi nilai tawar tersendiri karena berbeda dari yang lain. Karena, pada prinsipnya, DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Adapun keunggulannya sebagai berikut.

  1. Layanan dalam aplikasi digibank by DBS bersifat online 24/7, dan Anda tidak perlu datang ke kantor cabang untuk setiap proses.
  2. Demikian pula untuk investasi obligasi, laba dapat dicairkan setiap bulan.
  3. Jika Anda khawatir tentang jumlah dana yang Anda miliki, Anda tidak perlu ragu, karena pembelian e obligasi DBS dapat dimulai dengan Rp. 1 juta.
  4. Yang paling penting, membeli e-SBN dari digibank by DBS memiliki risiko rendah karena berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Segera lakukan investasi pendapatan tetap dengan mengunduh dan melakukan pendaftaran, agar bisa melakukan pembelian SBN melalui aplikasi digibank by DBS.

News Feed