by

Daftar Kelebihan Xiaomi Note 10 Pro HP Semi-Flagship Impian Pemiliki Budget Menengah

-Gadget-17 views

Sejak kehadiran Redmi Note 5 Pro, Xiaomi selalu memasangkan seri Redmi Note biasa dengan seri yang lebih tangguh. Untuk menyasar user yang ingin menikmati performa lebih powerful meski harus merogoh kocek sedikit lebih mahal dari versi standar.

Hingga Redmi Note 10 Series, skema tersebut tetap dilakukan oleh Xiaomi. Artinya, sejak beberapa generasi hingga saat ini, pabrikan smartphone asal Tiongkok tersebut selalu meraih kesuksesan atas penjualan ‘adik-kakak’ antara Redmi Note biasa dengan versi yang Pro.

Terbaru, Xiaomi menghadirkan Redmi Note 10 Pro setelah diberi peningkatan yang sangat terasa. Xiaomi Note 10 Pro ini bisa dibilang sebagai smartphone impian bagi yang memiliki budget menengah, namun ingin merasakan performa dari HP semi-flagship.

Meski tidak bisa dibilang murah, namun apa yang dibawa oleh Xiaomi Note 10 Pro ini akan membuat bandrol harganya mungkin tidak masuk akal. Namun, kehadirannya tentu menjadi angin segar bagi penyuka gawai berspesifikasi tinggi.

Berikut daftar kelebihan Xiaomi Note 10 Pro:

  1. Layar Super AMOLED

Sama seperti saudaranya, Xiaomi Note 10 Pro juga menjadi seri Redmi Note pertama yang telah dibekali dengan panel layar Super AMOLED. Dengan warnanya yang khas dan memikat, penggunaan jenis layar tersebut dapat menambah user experience ke level yang lebih tinggi dibandingkan dengan penggunaan IPS.

  1. Refresh Rate 120 Hz

Selain menggunakan panel layar AMOLED, Xiaomi juga telah memberikan refresh rate 120 Hz pada Redmi Note 10 Pro. Ini merupakan fitur mewah hanya ada pada gawai kelas premium maupun flagship. Jadi, peningkatan ini sangat luar biasa di rentang harga menengah.

Aktivitas bermain game maupun menonton video akan sangat berbeda rasanya.

  1. Chipset Makin Ngebut

Meski Xiaomi Note 9 Pro juga dibekali prosesor dari Qualcomm (Snapdragon 720G). Namun, Xiaomi Note 10 Pro lebih tangguh dan canggih berkat prosesor Snapdragon 732G yang diboyongnya.

Meski memiliki clockspeed yang sama, namun performa dari Snapdragon 732G akan naik secara signifikan berkat penggunaan arsitektur Kryo 470 Gold & Silver yang diboyongnya.

  1. Resolusi Kamera 64 MP

Resolusi kamera tinggi sebesar 64 MP pada Xiaomi Note 10 Pro akan membuat hasil tangkapan gambar terlihat lebih detail. Sangat cocok bagi user yang sedang mencari HP yang tidak hanya kencang untuk gaming saja, namun juga dapat mendukung aktivitas fotografi.

  1. Punya Sertifikasi IP53

Sama dengan ‘adiknya’ Xiaomi Note 10, HP bongsor ini juga telah dibekali dengan sertifikasi IP53 yang membuatnya memiliki perlindungan terhadap cipratan air dan debu. Mungkin fitur ini tidak terlalu diperhatikan, namun memiliki peranan penting bagi keawetan perangkat itu sendiri.

  1. Fast Charging 33W

Xiaomi Note 9 Pro hadir dengan pengisian daya 30W, sementara Xiaomi Note 10 Pro mengalami sedikit peningkatan dengan memiliki fast charging 33W. Meski perbedaannya tidak terlalu jauh, namun ini tentunya akan semakin memangkas waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya baterai perangkat. Bahkan, baterai HP ini bisa terisi 59 % hanya dalam 30 menit saja.

  1. Upgrade Teknologi Storage

Ketika meluncurkan Xiaomi Note 9 series, Xiaomi memberikan teknologi penyimpanan UFS 2.1 pada ponsel kelas menengah ini. Sementara, Xiaomi Note 10 series diberikan versi satu tingkat lebih canggih, yaitu UFS 22.

UFS 22 ini memiliki fitur bernama WriteBooster, yakni teknologi pemrosesan data penyimpanan yang lebih optimal guna mendukung kinerja HP.

News Feed