by

Ciri-ciri Kaos yang Bagus dan Berkualitas

-Bisnis-8 views

Saat berada di rumah, kaos selalu jadi item fashion terbaik yang “nggak pernah salah”. Bahan kaos yang memiliki daya serap tinggi dan ringan membuat kaos nyaman digunakan selama seharian penuh. Tapi apa jadinya jika Anda salah pilih kaos yang kurang bagus kualitasnya? Tentu saja tidak nyaman sekali dipakai!

Kejadian seperti ini tentu tidak ingin terjadi pada Anda, bukan? Oleh karena itu, Anda harus tahu ciri-ciri kaos yang bagus dan berkualitas.

ciri-ciri tersebut apa saja sih? Apakah bisa dilihat dari mata telanjang, atau perlu pengamatan khusus? Untuk tahu jawabannya, berikut ini list ciri-ciri kaos yang bagus dan berkualitas.

Ciri-ciri Kaos yang Bagus dan Berkualitas

Di bawah ini, beberapa daftar ciri-ciri seperti apa kaos yang bagus dan berkualitas itu.

  • Pilih kaos yang memiliki daya serap tinggi

Kaos yang bagus umumnya memiliki daya serap yang tinggi, sehingga ketika dikenakan dalam keadaan berkeringat, maka tetap memberikan kenyamanan. Hindari memilih kaos dengan bahan yang membuat panas karena tentu saja hal ini membuat Anda jadi gampang berkeringat dan gerah.

  • Lihat bahan pembuatannya

Bahan pembuatan kaos yang bagus dan berkualitas umumnya adalah 100% katun. Keterangan jenis bahan yang digunakan biasanya tertulis di tag pada kerah bagian belakang baju.

  • Perhatikan jahitannya

Kaos yang berkualitas tentu memiliki jahitan yang rapi. Periksa seluruh detail jahitan kaos apakah jahitannya rapi atau tidak. Pastikan juga tidak ada benang yang terjuntai karena hal ini dapat mengidentifikasikan bahwa kaos tersebut kurang rapi.

Pastikan juga potongan dari kaos tersebut sesuai dengan tubuh Anda, sehingga lebih nyaman dikenakan dan lebih bagus dipandang mata.

  • Tidak mudah kusut

Saat sedang memilih kaos, tidak ada salahnya untuk meremas kaos tersebut lalu lepaskan dan lihat hasilnya. Jika kaos tersebut tidak menghasilkan banyak kerutan akibat remasan tadi, bisa dipastikan kaos tersebut merupakan kaos yang berkualitas.

  • Tidak mudah luntur

Kaos dengan kualitas yang bagus tentu sudah melalui proses pewarnaan yang panjang. Indikasi kaos yang kurang berkualitas yaitu, ketika pertama dicuci warnanya akan luntur dan pudar.

  • Tidak mudah kendur

Ciri-ciri kaos yang bagus dan kualitas super lainnya yaitu, tidak mudah kendur meski sudah digunakan dan dicuci berkali-kali. Berbeda dengan kaos yang berkualitas kurang bagus yang baru dipakai beberapa kali saja sudah mengendur.

  • Periksa sablonannya

Periksa sablonannya, apakah sablonannya rapi atau tidak. Umumnya kaos yang berasal dari konveksi seperti konveksi Bandung, memiliki sablonan yang rapi. Namun Anda harus tetap menelitinya dengan detail.

Itu dia beberapa ciri-ciri kaos yang bagus dan berkualitas. Jadi jngan sampai tergiur dengan harga yang murah tanpa memperhatikan kualitas ya!

News Feed