by

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Minyak Zaitun

Cara memutihkan wajah secara alami dengan bahan baku yang mudah ditemui sebenarnya tidak sulit. Selain terhindar dari efek samping, Anda juga bisa melatih ketekunan dengan berbagai proses agar hasilnya semakin maksimal. Minyak zaitun yang diyakini sebagai bahan baku ajaib dari Timur Tengah nyatanya memang bisa memutihkan kulit. Tapi minyak zaitun hanya cocok untuk jenis kulit kering.

Lingkungan yang tercemar, stres, dan gaya hidup yang Anda lakukan kini sebenarnya mempengaruhi kulit. Tanpa disadari kulit tiba-tiba terserang alergi, jerawat, hingga penuaan dini. Karena kurang perawatan, Anda kehilangan warna alami Anda karena pigmentasi, noda, bekas jerawat, dll. Belum lagi kulit Anda menjadi lebih gelap, tidak ada lagi cahaya di wajah Anda dan ini menjadi masalah baru untuk diselesaikan.

Maanfaat minyak zaitun bagi kulit

Tubuh kita memproduksi minyak yang disebut sebum yang diperlukan untuk menjaga kulit tetap halus dan bercahaya. Ditemukan bahwa minyak zaitun adalah satu-satunya minyak alami yang sesuai dengan struktur minyak (sebum) yang dikeluarkan kulit secara alami. Oleh karena itu, dapat memulihkan kecantikan alami Anda.

Penggunaan minyak zaitun secara teratur dan tepat akan mengembalikan warna alami Anda, bahkan meratakan warna kulit Anda dengan membersihkan semua noda, bintik hitam, dan bekas luka.Minyak zaitun adalah cara memutihkan wajah secara alami terbaik untuk memutihkan kulit.

Produk yang paling baik adalah minyak yang diperas dingin atau diperas dari buah zaitun utuh melalui cara alami non-transgenik. Biasanya produsen yang memproses minyak zaitun dengan non-transgenik memiliki sertifikat khusus, minyak jenis inilah yang paling efektif untuk memutihkan kulit. Ekstrak minyak zaitun berwarna kuning keemasan memiliki tingkat keasaman (minimal) 0.8%, yang paling dibutuhkan oleh kulit Anda.

Kulit halus di wajah biasanya memiliki kadar kelembaban yang tinggi,. Kulit lembab artinya memiliki nutrisi yang baik untuk melindungi sel-sel yang ada didalamnya, memberikan perlindungan yang diperlukan terhadap sinar matahari dan radikal bebas. Vitamin A dan E adalah antioksidan yang baik yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan polutan.

Minyak zaitun mengobati kegosongan kulit

Indonesia merupakan Negara dengan iklim tropis, diliputi oleh dua musim yakni musim kemarau dan penghujan. Tak heran jika kegosongan kulit sering terjadi akibat sinar matahari yang terik. Menghilangkan kegosongan kulit akibat sinar matahari dengan minyak zaitun bisa menjadi cara memutihkan wajah secara alami yang tepat. Karena minyak zaitun memiliki antioksidan seperti vitamin E dan polifenol yang dapat mendisinfeksi atau menetralisir radikal bebas.

Cara mengatasi kulit gosong dengan minyak zaitun?

Sifat antioksidan minyak zaitun membantu memulihkan kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar UV matahari dan dengan demikian mengurangi risiko kanker kulit. Adapun skin care routine yang bisa Anda tempuh untuk mengatasi tanning skin yaitu dengan menyiapkan bahan-bahan berikut:

  • Minyak Zaitun Extra Virgin
  • Oatmeal sendok teh
  • Gel lidah buaya sendok teh
  • Air mawar sendok teh

Setelah bahan-bahan tersedia dengan lengkap, Anda perlu melakukan beberapa langkah berikut:

  1. Campur semua bahan menjadi satu, lalu oleskan pada wajah dan leher. Jika ada area kulit lain yang terkena tanning skin, Anda juga bisa mengoleskannya ke bagian tersebut seperti kaki, tangan, atau punggung.
  2. Biarkan selama 15-20 menit.
  3. Setelah mengering bilas wajah dengan air dingin.
  4. Anda dapat menggunakan paket wajah ini dalam seminggu sekali untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan menjaga kulit Anda tetap terhidrasi

Jika bahan seperti oatmeal dan lidah buaya tidak ada di sekitar Anda, mungkin Anda bisa menggunakan bahan lain seperti:

  • Minyak zaitun extra virgin 1 sendok teh
  • Air mawar 2-3 tetes
  • Yoghurt 1 sendok makan

Cara meracik:

  1. Campurkan minyak zaitun, yoghurt, dan air mawar ke dalam mangkuk kecil.
  2. Selanjutnya, oleskan pada wajah, leher atau permukaan kulit lain yang kusam akibat sinar matahari berlebih.
  3. Biarkan mengering selama 20 menit.
  4. Bilas dengan air dingin.

News Feed