by

Cara Baru Traveling di Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Dukungan Pinjaman

Saat ini, Pemerintah Republik Indonesia tidak lagi menggunakan istilah “new normal”, yang sering digunakan selama pandemi Covid-19. Istilah itu diubah menjadi “adaptasi kebiasaan baru” atau AKB. Di era ini, semua orang dapat kembali secara produktif untuk beraktivitas, tetapi mereka masih menerapkan langkah-langkah pencegahan Covid-19.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah mengeluarkan peraturan baru yang harus diikuti warga ketika mereka ingin meninggalkan rumah. Menurut aturan ini, hal penting yang harus dipertimbangkan sebelum merencanakan travelling adalah kondisi kesehatan Anda. Jika Anda ingin melakukan perjalanan jarak jauh, pastikan Anda dalam kondisi yang baik. Jika Anda merasa tidak enak badan, tunda rencana perjalanan Anda dan beristirahat sampai Anda pulih. Anda juga perlu menggunakan masker saat Anda bepergian di luar rumah. Selain itu berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat Anda akan melakukan travelling :

  1. Kenakan Masker

Salah satu protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini adalah selalu mengenakan masker ketika berada diluar rumah. Nah, begitupun saat Anda sedang melakukan travelling. Jika mengenakan masker dulu hanya saat melakukan travelling di destinasi wisata yang banyak debu berterbangan. Sekarang ketika travelling kemanapun tujuan Anda, masker tidak boleh ketinggalan.

  1. Selalu cuci tangan

Pastikan Anda selalu mencuci tangan Anda sesering mungkin setelah menyentuh apa pun saat melakukan traveling. Jika dirasa mencuci tangan sangat merepotkan, karena harus men mencari air dan menggunakan sabun mandi terlebih dahulu.  Anda bisa menggunakan hand sanitizer, yang lebih simpel dan praktis.

  1. Jangan menyentuh bagian wajah

ketika melakukan travelling, pasti akan ada momen ketika cuaca panas, wajah Anda akan berkeringat, dan secara tidak langsung, pasti Anda akan membersihkannya dengan tangan Anda. Nah, tips yang kedua ini, jangan menyentuh bagian wajah seperti mata, hidung dan mulut dengan tangan secara langsung. Anda bisa membersihkan wajah Anda dengan tisu kering yang steril maupun tisu basah.

  1. Ketahui peraturan yang ada di destinasi tujuan

Jika Anda ingin pergi berlibur ke tujuan wisata setelah beberapa bulan membatasi aktivitas di luar rumah Anda, sekarang sudah tidak masalah untuk melaksanakannya, tetapi Anda masih harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Sebelum pergi berlibur, Anda harus memeriksa peraturan yang berlaku di destinasi wisata yang menjadi tujuan Anda.

Karena setiap daerah memiliki peraturan yang berbeda tergantung pada status risiko penyebaran Covid-19 di daerah tersebut. Disarankan agar Anda membawa botol minum dan peralatan makan sendiri selama liburan. Selain itu, jangan memaksa diri Anda ke tempat-tempat wisata yang ramai, untuk menerapkan physical distancing.

  1. Persiapkan dana

Untuk bisa mewujudkan keinginan Anda untuk travelling. Selain menerapkan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru ini, Anda juga harus mempersiapkan dana yang akan Anda butuhkan selama travelling tersebut. Mulai dari biaya keberangkatan, biaya makan selama travelling, biaya penginapan, biaya masuk destinasi wisata, sampai biaya untuk pulang, sudah harus Anda siapkan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Sebab, biaya adalah kunci utama selama melakukan travelling. Jika Anda kekurangan dana untuk melakukan travelling, Anda bisa mengajukan dana pinjaman dengan menggunakan produk digibank KTA untuk menutupi kekurangan dana saat akan melakukan travelling.

Keunggulan Menggunakan digibank KTA

Memang, Anda dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan di bank mana pun. Namun, hanya digibank by DBS yang menawarkan pinjaman online cepat, sehingga Anda bisa melakukan pinjaman dimana saja dan kapan saja. Untuk lebih  lengkapnya berikut adalah beberapa keunggulan yang ditawarkan untuk Anda.

  1. Tanpa ribet

Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan kapan saja dan dimana saja, karena semua proses bisa dilakukan secara online, menggunakan Aplikasi digibank by DBS atau menggunakan halaman website go.dbs. com/kta.

  1. Proses approval cepat

Setelah melakukan pengajuan, Anda hanya perlu menunggu 60 detik, untuk pengajuan Anda bisa diterima.

  1. Dana langsung cair

Pinjaman online cepat tidak hanya cepat pada proses pengajuan saja, tetapi dana yang Anda pinjam, juga akan langsung cair ke rekening bank DBS Indonesia hingga Rp. 80 juta.

  1. Bunga kompetitif

Bunga yang ditawarkan juga sangat kompetitif, mulai dari 0,95 persen. Tentunya untuk bisa menerima bunga pinjaman tersebut, Anda harus mengikuti syarat dan ketentuan yang dipergunakan.

  1. Aman dan terpercaya

digibank KTA sudah terdaftar pada OJK, sehingga sangat aman dan terpercaya.

Cara Pengajuan digibank KTA yang Mudah

Sebelum mengajukan pinjaman, Anda harus memenuhi syarat untuk bisa mengajukan pinjaman online cepat. Adapun syaratnya sebagai berikut, Anda harus mempunyai e-KTP dan NPWP. Anda harus memiliki penghasilan lebih dari Rp. 3 juta. Untuk persyaratan lain, Anda dapat membuka sendiri melalui situs website resminya. Setelah persyaratan dipenuhi, cukup ikuti proses pengajuan kredit berikut ini.

5 langkah  proses Pengajuan digibank KTA yang belum menjadi nasabah:

  1. Apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan cepat dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Cair langsung ke rekening digibank hingga 80 juta

Berikut proses Pengajuan digibank KTA yang sudah menjadi nasabah:

  1. Klik KTA di menu utama Aplikasi digibank by DBS
  2. Lengkapi data diri
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Segera ajukan pinjaman tanpa agunan untuk kebutuhan travelling selama masa adaptasi kebiasaan baru.

News Feed