by

Agen Properti ERA Integrity Indonesia Area Kawasan Karawang

-Bisnis-27 views

Bagi kamu yang tinggal di kawasan karawang yang saat ini menginginkan tempat tinggal yang dekat dengan akses tempat kerja kamu. Tapi kamu merasa kesulitan dalam mencari tempat tinggal yang seperti itu. Tenang saja ERA Integrity akan membantu kamu, karena jasa agen property ini memiliki banyak property yang ada di kawasan Karawang yang mungkin saja cocok dengan apa yang sedang kamu inginkan. Apalagi jasa agen properti terdekat dari lokasi kamu yang sedang berada di kawasan Karawang, jadi kamu memiliki keuntungan untuk bisa datang langsung ke kantor perusahaan ERA Integrity tersebut.

Akan tetapi ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan dan boleh di lakukan saat kamu memilih agen property. Dan berikut ini adalah hal-hal yang tidak boleh di lakukan saat kamu memilih agen property.

1. Yakin Terhadap Insting

Mungkin kamu sudah melakukan reset seblumnya, yaitu melakukan reset dan mencari informasi menganai agen yang akan kamu pilih baik dengan cara mandiri yang datang langusng atau melakukan reset dengan cara mencari informasi di internet. Maka selanjutnya pasti kamu akan mengumpulkan nama-nama agen yang sudah kamu pilih dalam proses reset tersebut. Jadi ada kalanya kamu akan memutuskan siapa yang akan menjadi teman berbisnis kamu dalam mencari tempat tinggal, tentunya cara memilih ini tidak boleh hanya dengan cara percaya kepada insting kamu saja. Tapi kamu harus memilih berdasarkan reputasi dan pengalaman dari calon agen property yang akan kamu pilih tersebut. Karena bukti yang nyata biasanya sudah pasti jelas dan di butuhkan insting juga saat memilihnya.

2. Bikin Perjanjian Tersurat

Yang harus kamu lakukan lainnya adalah membuat perjanjian tersurat, dalam kesepakatan tersebut fungsinya untuk sama-sama mengikat kedua belah pihak, yang biasanya berisi kewajiban dan hak pada masing-masing.

Kamudian jangan lupa cantumkan besaran komisi untuk calon agen property kamu jika nantinya seorang agen property bisa memndapatkan rumah yang sesuai dengan keinginan kamu. Jangan lupa juga berikan klausul dalam perjanjian tersebut yang akan mengatur tantang jangka waktu kerja sama tersebut.

3. Tidak Boleh Memberikan Dokumen Asli

Jika nantiya pihak agen property menginginkan dokumen asli sebagai persyaratan jangan berikan. Kamu boleh memberikannya hanya bersifat foto copyan saja demi menjaga keamanan dan kenyamanan kamu. Mislkan dokumen kependudukan (KTP dan KK).

Hal tersebut harus kamu hindari karena bisa jadi nantinya kamu bisa terjebak dan alhasil kamu akan tertipu oleh agen property abal-abal seperti itu. Jadi saya harapkan kamu akan selalu tetap waspada dalam melakukan segala hal dalam proses pembelian melalui agen property.

4. Jangan Berikan DP Dahulu

Kamu juga tidak boleh memberikan DP terlebih dahulu kepada agen property, sebelum kamu mengetahui pemilik property dan lokasi property tersebut dimana letaknya. Jika kamu belum di temukan dengan pihak property dan belum jelas tentang ke aslian dari legalitas dokumen yang ada di property tersebut. Meskipun kamu sudah benar-benar tahu tentang legalitas dari property tersebut kamu juga jangan mudah percaya untuk memberikan langsung DP kamu kea gen property, tapi lebih baik kamu Tanya dan berikan langsung ke pihak pemilik property saja demi menjaga keamanan.

Setelah kamu tahu, dan paham tentang apa saja yang tidak boleh di lakukan dan boleh di lakukan saat menjalin kerja sama dengan agen property, kamu bisa melakukan percobaan tersebut kepada calon agen properti terdekat untuk mencari tampat tinggal yang kamu inginkan.

News Feed