by

5 Manfaat BB Cream untuk Kulit Wajah Cantik Natural

Mau punya kulit wajah yang sehat dan tampak cantik natural? Tak perlu bingung. Kini ada banyak produk kecantikan yang bisa menjadi pilihan sesuai kebutuhan Anda. Salah satunya adalah produk kosmetik BB cream. Manfaat BB cream ini pun sangat beragam, baik untuk kesehatan maupun kecantikan wajah.

BB cream sendiri, awalnya merupakan sebuah produk perawatan untuk pengelupasan kulit wajah. Namun seiring berkembangnya tren di dunia kecantikan, kini fungsi BB cream mulai menyaingi pemakaian foundation. Hanya saja teksturnya lebih ringan dari foundation. Tapi jika dibandingkan pelembab berwarna, teksturnya cenderung lebih pekat.

BB cream mengandung bahan utama antioksidan dan beberapa diantaranya ditambahkan SPF. Jadi bisa dikatakan, bila produk BB cream hampir mirip foundation. Produk ini punya formula lebih ringan dengan cara memakai BB cream yang lebih mudah. Tak heran, jika ternyata manfaat dari BB cream ini juga kian beragam.

Manfaat BB Cream Bagi Kulit Wajah

Seperti yang telah dijelaskan di atas, ada banyak manfaat pemakaian BB cream pada kulit wajah. Berdasarkan penilaian PickyBest, inilah beberapa diantaranya.

1. BB Cream Memberikan Perlindungan Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Manfaat BB cream yang pertama, yakni melindungi kulit dari paparan matahari. Mengingat sebagian besar produk cream ini sudah mengandung sun protection factor atau SPF. Kadar SPF yang terkandung di dalam BB cream ini bervariasi, kebanyakan mengandung SPF 15 – 30.

2. Menghidrasi Kulit Wajah

Anda punya kulit wajah yang cenderung kering? BB cream memiliki formula yang mampu menghidrasi atau mengembalikan kelembaban kulit. BB cream mengandung antioksidan dan vitamin di dalamnya yang berperan untuk menyehatkan kulit wajah.

Selain itu, terkandung pula bahan dimethicone yang efektif melembabkan. Oleh karenanya, Anda harus memilih BB cream yang tepat dan mengandung senyawa atau bahan-bahan tersebut. Sehingga nantinya, kondisi kulit Anda akan tetap sehat dan kelembabannya pun senantiasa terjaga.

3. Menghaluskan Kulit

Hampir sama seperti foundation, BB cream juga kerap diaplikasikan oleh para wanita untuk mendapatkan manfaat SPF yang terkandung di dalamnya. Tapi bukan itu saja. Pengaplikasiannya ditujukan untuk koreksi warna kulit wajah dengan riasan tipis, namun membuat kulit tampak lebih halus dengan warna yang merata.

Namun bagai Anda yang memiliki masalah kulit, BB cream ini tidak maksimal dalam menutupi kondisi tersebut. Misalnya saja untuk menutupi pori-pori atau noda bekas jerawat yang parah.  Mengingat fungsi BB cream ini hanyalah untuk menghaluskan tampilan kulit.

4. Memperlambat Proses Penuaan

BB cream bisa memperlambat penuaan karena mengandung berbagai zat yang mampu membuat tampak awet muda. Contohnya saja seperti kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, antioksidan, serta kandungan peptides.

5. Foundation Alami

Adapun manfaat lain dari pengaplikasian BB cream, yakni mampu bekerja sebagai foundation alami. Mengaplikasikannya pada kulit mampu menjadikan riasan tampak cantik alami dan sempurna. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir jika  bahan yang digunakan akan menyumbat pori-pori.

Perbedaan BB cream dan foundation, yakni pengaplikasiannya tidak akan menyumbat permukaan kulit meski memakai riasan. Berbeda dengan foundation make up yang cenderung memiliki tekstur lebih berat, pekat, serta full coverage. Jadi BB cream ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapat riasan wajah natural dan ringan, namun tetap tampak menggunakan make up.

Manfaat BB cream di atas bisa membuat tampilan make up jadi makin cantik dan tetap sehat terlindungi. Demi memaksimalkan pemakaiannya, PickyBest menyarankan supaya Anda menambahkan sedikit blush on dan lipstik. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih sehat, segar, serta cantik sepanjang hari.

News Feed